Saturday, April 16, 2011

All New Accord ‘08 Manado: SENTUHAN GEKISOKU

Tampilan sedan premium Honda ini diakui Samuel sesuai dengan lifestylenya. Bawaan aslinya aja udah keren abis sporty tapi tak meninggalkan kesan elegan. Tapi lajang yang tinggal di kawasan Tuminting, Manado ini ingin membuat sedan full size ini lebih advance penampilannya dengan sentuhan gaya racing JDM.

Eksterior
Bodi warna hitam kian gagah apalagi setelah dicorak street performance dengan balutan cutting sticker bahan Oracal bermotif tribal grafis ala Gekisoku. Sentuhan elegan disumbang oleh pemasangan sunroof Webasto.

Sekujur bodi sedan seharga Rp. 400 jutaan ini diselimuti body kit Mugen yang berupa add ons sehingga tidak perlu mengganti full bemper. So pasti bodi jadi kian padat berisi. ”Untuk pengerjaan bodi ini kuserahkan pada Auto Drezz,” imbuh Samuel dengan logat khas Manado. Kian terang dikala perjalanan malam hari setelah headlamp diisi dengan HID.

Undercarriage

Mewujudkan kaki-kaki yang sempurna ala Gekisoku maka Samuel mengubah diameter roda menjadi 22 inchi. Hasilnya dijamahnya velg AR yang dibalut kuartet ban Kumho 205/35-22. Nampak mendem kedalam spatbor dengan sokbreker dipercayakan pada produk Tein.

Interior
Masuk dalam kabin, sentuhan elegan dan konsep audio high end yang langsung menyergap. Satu-satunya identitas racing style adalah pemasangan beberapa indikator mesin produk Defi Mater black face yang dipasang berjajar dengan dudukan custom di dashboard kiri.
Sisanya merupakan konsep mini home theater yang sengaja dipilih Samuel. ”Belum sempat mengubah sektor interior jadi racing style. Pasti dech tahun depan kusempurnakan,” ucap Samuel.

Audio
Instalasi high end dijejalkan ke kabin dan bagasi sedan ini. Sebagai otaknya dipilih headunit Sony XAV dibarengi visualisasi sepasang monitor Necvox 7 inch yang dibalut serat fiber sebagai dudukan dan dipasang di sisi kiri di atas gauge.


Mendoping signal suara, instalatur dari Auto Drezz menghubungkan ke power Grandeur dan mantap menggebuk subwoofer Consonance 10 inch. Dentuman musik RnB kian jernih setelah speaker berikut tweeter dipilih produk semerk ukuran 7 inchi. Sebagai show car, Samuel juga memasang sebiji LCD produk LG di pintu bagasinya.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com_content&view=article&id=

No comments:

Post a Comment