Sunday, April 17, 2011

HONDA ACCORD MAESTRO’91 MALANG: Gullwing Penjerat Jodoh

“Jujur banget kalo aksi ini gue lakoni hanya untuk nyari jodoh,” kekeh Seno Sasmito, owner Budi HS Metal Working dari kawasan Jl. Raya Kedok 57 Turen Malang. Hasilnya dasyat !!.


“Kayaknya konsep PX Weber Sport yang adalah konsep Japanese Street Racing Car bisa gue realisasi dengan matang di body Maestro yang bongsor,” ujar pria yang kini bahagia nunggu buah hati yang dikandung dinda Santy.

Tidak mengandalkan bahan serat fiber untuk rancang bangun body kitnya, Seno lebih bangga dan pede mengerjakannya bareng lembaran plat galvanis 1,2 mm. Yang bikin istimewa, pasangan pintu depannya sengaja disetting berkonstruksi Gullwing.

Penggarapannya murni dilakoni dewe dengan memanfaatkan braket engsel daun pintu dari bahan plat 12 mm yang dilengkapi unit penahan pintu dari pancangan 3 pasang stabilizer hidrolis eks stabilizer pintu belakang Toyota Avansa.

“Biar makin nge-race, buritan gue pancangi GT Wing made in dewe dari bahan serat fiber berpilar pipa stainless steel,” tunjuk anggota Next Community Malang. Kaki-kaki dipasang produk Tiongkok.

“Yang penting sih musti pinter milih konstruksi paling kuat yang tentunya kudu dikomposisikan dengan estetika desainnya. So pilihan gue jatuh pada set rim berpalang tujuh dengan profil diameter 17 inch,” papar Seno yang mengawinkan velgnya ini bareng karet penggerus aspal Achilles 215/45-17.

Berhubung sosoknya memang sudah terbilang bongsor, apalagi dengan dipasangi set body kit berbahan plat tebal, bobot Maestro ini tentu saja makin bertambah. Mengakalinya doi musti memperkeras suspensi khusus sisi buritan. “Per keong orsi diganjal ring plat setebal 2 cm,” bisiknya ngetips.

Namanya untuk aplikasi harian, Seno dan Santy nggak terlalu memikirkan sangat soal customizasi sisi interiornya, doi cukup membalut ulang set joknya saja.
Begitu pula dengan set audio yang cukup disetting simple namun cukup memekakkan telinga.

Head unit mengusung Kenwood plus MD diback up power Accoustic yang digaungkan oleh sub Accoustic 12” dengan penyeimbang suara empat biji mid speaker dan sepasang tweeter berlabel Pioneer. Kelar jadi, langsung deh seorang bidadari bernama Santy dikirim kilat Yang Kuasa buat dipersuntingnya.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com_content&view=article&id=419:honda-accord-maestro91-malang

No comments:

Post a Comment