Saturday, April 16, 2011

Honda CR-Z: EDISI JAPAN CAR OF THE YEAR

Tahun 2010 meninggalkan kesan yang manis bagi Honda CR-Z dimana berhasil dinobatkan sebagai “Japan Car of the Year 2010-2011” pada tanggal 9 November 2010 silam oleh Japan Car of the Year Executive Committee.

Sebagai bentuk penghargaan dari Honda Jepang, memberikan sedikit perubahan pada tampilan Honda CR-Z. Dari segi eksterior terlihat jelas bahwa warna andalan yang digunakan kali ini adalah deep sapphire blue pearl setelah sebelumnya mengandalkan warna Milano Red pada saat pertama kali diluncurkan di Jepang Januari 2010 silam.

Selain warna, Honda CR-Z juga menggunakan alloy wheel 16 inch yang baru sehingga terlihat lebih sporty. Stiker Japan Car of the Year pun tak lupa disematkan di pintu kaca samping kanan sebagai kebanggaan tersendiri bagi pengguna Honda CR-Z.

Untuk interior, perubahan hanya terdapat pada bagian pedal gas dan rem yang didesain lebih sporty demi menegaskan image Honda CR-Z sebagai mobil sport-hybrid. Untuk performa mesin, Honda CR-Z masih mengandalkan dapur pacu mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan tenaga baterai Integrated Motor Assist (IMA).

Honda CR-Z juga mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar yang fantastis, yaitu 1 liter untuk 25 kilometer pemakaian jarak dekat (dalam kota) dan 1 liter untuk 27 kilometer untuk pemakaian jarak jauh (luar kota).

Mengenai harga jual tidak akan ada perubahan yang signifikan sedangkan target market Honda CR-Z semakin bertambah. Honda CR-Z sudah mulai dipasarkan di Afrika Selatan pada akhir Desember 2010 lalu. Sepanjang tahun 2010, Honda CR-Z telah dipasarkan di benua Eropa, Amerika Utara, Australia, serta Selandia Baru.

sumber,http://ototrend.com/index.php?option

No comments:

Post a Comment