Saturday, April 16, 2011

Honda HSV-010 GT: Pembunuh Nissan GT-R dan Lexus LFA


Perang tiga produsen mobil terbesar di Jepang, yaitu Toyota, Honda, dan Nissan, melebar ke sirkuit. Apalagi, setelah Honda Racing memperkenalkan HSV-010 GT kemarin. Media otomotif Jepang langsung saja mengecap mobil balap terbaru dan tercanggih Honda ini sebagai pembunuh Nissan GT-R dan Lexus LFA (andalan Grup Toyota).

HSV-010 GT digunakan Honda sebagai pengganti NSX di waktu yang akan datang. Sumber tenaganya yaitu mesin 3,4 liter, V8. Mobil ini akan disertakan pada Japan GT 500 Race Series dan akan melakukan debut pada 20-21 Maret di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dijelaskan pula, mobil ini telah memenuhi regulasi. Regulasi Super GT Race Series, mobil yang digunakan adalah hasil modifikasi produksi yang dijual untuk umum. Kendati demikian, regulasi lainnya mencantumkan pengecualian. Mobil yang masih direncanakan untuk diproduksi (meski nantinya tidak jadi diproduksi) juga boleh diikutkan pada balapan tersebut.

Keputusan Honda merilis HSGV-010 tahun depan berhubungan dengan makin bergairahnya perkembangan industri dan bisnis otomotif di Jepang. Sekaligus membuktikan bahwa Honda yang telah mengundurkan diri dari F1 akhir tahun lalu makin fokus pada balap mobil yang bisa diproduksi secara massal atau secara khusus, misalnya, diproduksi secara terbatas. Maklum, makin banyak penggemar balap yang bisa menggunakannya!

http://nagamotor767.blogspot.com/2009/12/honda-hsv-010-gt-pembunuh-nissan-gt-r.html

No comments:

Post a Comment