Saturday, April 16, 2011

Jari-Jari Aftermarket Pilih Ukuran Atau Warna?


Jari-jari pun bisa meriah
Ada segambreng pilihan produk variasi aftermarket jari-jari juga beredar di pasaran. Ada yang mengklaim punya ukuran diameter yang lebih besar dibanding standar. Ada juga yang mengungulkan tampilan. Misal warna- warni atau sering disebut rainbow.

Seperti jari-jari produksi TDR. Menurut Benny Rachmawan dari Mitra2000 selaku pemegang brand ini, jari-jari produknya punya diameter 3,4 mm. Sedang ukuran standar jari-jari bawaan pabrik 3,2 mm.

"Meskipun lebih besar dari yang standar, tapi memasangnya gak perlu melubangi pelek karena masih bisa menggunakan lubang aslinya. Beda dengan punya Binter yang harus ngebor pelek lagi," kata Benny. Oh ya, punya Binter itu memiliki diameter 3,5 mm.

Selain lebih besar, bahan yang dipakai juga spesial. Menurut pria bertubuh tambun ini, batang jari-jari tadi dibuat dari high carbon steel. "Sehingga kuat tapi lentur," tambah Benny sambil bilang kalau produknya itu dijual Rp 57 ribu per pelek atau 36 batang.


Diameter besar tapi lentur dari TDR
Sedangkan bagi yang suka fashion dengan jari-jari berwarna bisa pilih merek Osaki. "Ini banyak dipilih oleh mereka yang langganan turun contezt," kata Johny Lipurnomo dari Custom World. Produk ini berasal dari Thailand.

Di soal harga, jari-jari model rainbow ini termasuk yang paling mahal. Untuk satu setnya atau dua pelek Johny mematok harga Rp 200 ribu untuk pelek ring 17 inci. "Peminatnya kebanyakan skubek yang ganti pelek ke 17 inci," ujarnya.

Selain yang pakai label TDR dan raibow, masih banyak merek lain yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya TK, Posh, Yagusho, Indoparts dan lainnya. Harga yang ditawarkan juga bervariasi. Mulai dari Rp 10 ribu sampai di kisaran Rp 20 ribu untuk setiap pelek.

Dipilih!

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment