Wednesday, April 20, 2011

Karya Prestisius dari Probolinggo

Karya Prestisius dari Probolinggo







Menutup 2010, Adhi Wicaksono Danukusuma menyodorkan karya modifikasi yang bisa dibilang sebagai gebrakan. Basis yang dipilih pemodifikasi dari Lent Automodified Probolinggo, Jawa Timur, ini adalah Honda Blade 2009. "Ini pasti karya yang fenomenal, jadi saya support habis," ungkap Budiono, pemilik motor yang juga juragan dealer Honda Merpati 2 di Probolinggo.

Karena Honda Blade, Adhi memilih konsep modifikasi mengacu pada Honda CBR600. Jadi, genre sport yang menjadi ciri kental CBR600 dipindahkan ke Blade. Namun, ia tidak menjiplak total konsep dan acuannya saja karena dia menegaskan bahwa total modifikasi ini murni hasil improvisasi dan pemikirannya.

Siwe—penggilan sehari-hari Adhi—tidak asal cuap. Buktinya, bodi Blade yang ceking berubah layaknya moge, berisi dan kokoh. Bahkan harmonisasi dan detail terjaga baik.

Dengan baju baru, tentu efek pada kaki-kaki jadi kurang seimbang jika masih mempertahankan peranti-peranti orisinal. Solusinya, satu set kaki-kaki dari Honda NSR-SP dipasang. Lalu, sistem pro-arm yang diapakai sangat sepadan jika disanding dengan bodywork.

Dominasi warna kuning dengan motif grafis ala CBR600 membuat besutan Budi terlihat garang. Hal itu diperkuat dengan model lampu utama dari Honda Airblade yang cocok. Meski bentuknya tidak sama persis, paling tidak, motor ini mendekati miriplah. Pada bagian atas lampu dipasang semacam visor berwarna gelap.

"Ini merupakan variasi yang sering diaplikasi komunitas Ninja 250," komentar Adhi. Bagian belakang dibuat tipis dan meruncing panjang untuk menyeimbangi depan yang tampak seperti maju.

Selain harmonisasi, detailnya pun terjaga.

http://www.indomp3z.us/showthread.php/92263-...-Gallery-Modifikasi-Motor-.../page14

No comments:

Post a Comment