Friday, April 22, 2011

Mio Funky Ala Teddy "Bucos"

Beragam gaya dan aliran modifikasi di dunia otomotif tanah air kian berkembang. Salah satunya yang sedang berkembang adalah gaya fungky. Gaya yang lekat dengan anak muda ini dianut oleh Teddy dengan motor Yamaha Mio miliknya.

Motor lansiran 2008 tersebut langsung mengalami sejumlah perubahan, mulai dari bodi hingga kaki-kaki. Dalam penggarapannya, Teddy menyerahkan sepenuhnya kebengkel modifikasi Bucos (Brain aUto COncept & Stylling).

Berkat tangan dingin Anton Kober sang punggawa Bucos, Mio memiliki tampilan lebih segar dan semakin bergaya. Sekujur bodi Mio dibalut sentuhan airbrush dengan grafis dan warna yang "ngejreng". Tentunya agar semua mata melirik terutama kaum hawa. "Gue pilih gaya funky karena masih banyak orang yang anut dan juga mencerminkan gaya anak muda zaman sekarang ya. Selain itu gaya funky suka dilirik cewek." selorohnya sembari tertawa.

Ubahan kastem yang dilakukan Bucos seperti terlihat pada aki yang diberi kondom menggunakan pelat krom berukuran 2mm lalu jok yang mengadopsi sistem hidraulik. Selain itu, untuk meningkatkan estetika pada Mio kesayangannya, kabel-kabel body disisipkan ke dalam rangka agar terlihat rapi.

Agar semakin terlihat seragam semua baut menggunakan model L dan monel yang dipadu dengan ring Kitaco. Mio pun tampil blink-blink dengan sejumlah komponen yang dilapisi krom sebutsaja behel, kick starter, teromol, standar hingga tutup spidometer.

Ubahan lain juga merambah pada sektor mesin. Untuk urusan dapur pacu, Teddy menyerahkannya kepada Utama Motor. Tidak main-main, piston standar Mio digusur dan diganti punya Honda Tiger.

Namun dengan terdongkraknya tenaga sang Mio tidak membuat Teddy untuk melakukan kebut-kebutan. "Motor kayak gini sayang juga kalo dipake buat kebut-kebutan. Kalo terjadi kenapa-kenapa gimana?." imbuhnya.

Belum puas dengan ubahan yang ada sekarang, Teddy berencana akan merombak total Mio kesayangannya namun gaya funky akan tetap menjadi kiblatnya. "Kedepannya sih gue mau ubah total, kayak transfer body dan main warna." ujarnya singkat.

"Pokoknya ide udah ada tinggal tunggu waktu kapan mulai ngegarapnya, karena ada target untuk satu atau dua bulan kedepan." tambahnya. Pastinya ubahan yang akan dilakukan Teddy sesuai dengan mottonya "KEEP SHINE & STYLE".

http://www.blackxperience.com/index.php?page=rides-detail&brid=16

No comments:

Post a Comment