Tuesday, April 19, 2011

Mulai 2012 Semua Motor BMW Motorrad Pakai ABS



Hasil riset Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) yang bermarkas di Virginia, Amerika menyebutkan bahwa motor dengan ABS (Antilock Brake System) memiliki tingkat kecelekaan 37% yang lebih rendah jika dibandingkan dengan motor non ABS dengan tipe yang sama.

Fakta inilah yang mendorong BMW Motorrad untuk mengaplikasikan perangkat ABS sebagai standar keselamatan di setiap produk mereka di tahun 2012 nanti.

"Ini saatnya para produsen motor meraih keuntungan menggunakan ABS. Berbagai pengujian dan tes telah membuktikan bahwa ABS dapat mereduksi kecelakaan dan menyelamatkan jiwa" Kata Pieter de Waal, wakil presiden BMW Motorrad USA.

BMW Motorrad merupakan produsen motor pertama yang mengaplikasikan ABS di produk motornya sejak tahun 1988. 22 tahun kemudian, teknologi ABS milik BMW telah berkembang hingga ke generasi ke enam.

Generasi terbaru ini memiliki opsi untuk menonaktifkan ABS yang dapat dimanfaatkan di kondisi tertentu, seperti balap misalnya.

Selain ABS, BMW sebelumnya sudah beberapa kali mempelopori penggunaan teknologi yang berguna untuk meningkatkan keselamatan. Seperti penggunaan Dynamic Traction Control, Electronic Suspension Adjustment hingga Adaptive Headlight yang hingga saat ini hanya ada di BMW K 1600 GT series.

Kapan ya perangkat ini diterapkan juga di bebek dan skutik lokal?

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment