Wednesday, April 20, 2011

Ragam Cairan Mesin, Perbaiki Kerusakan Tanpa Overhaul



Aneka produk cairan ini penggunaannya mirip. Padahal kalau ditelaah lebih dalam terbukti berbeda. Katanya dengan memasukkan ke dalam mesin, jeroan yang rusak bisa diperbaiki. Maca cih?

Cairan yang pertama yaitu Xado Revitalizant. Katanya berfungsi untuk memperbaiki bagian dalam mesin yang sudah baret. "Cairan Xado akan mengisi permukaan yang sudah rusak, sehingga permukaan kembali rata," kata Salim, marketing director PT Nanotech Indo Artha, pemegang licence Xado di Indonesia.

Cairan ini dimasukkan usai ganti oli. Produk yang berasal dari Ukraina ini dijual dengan banderol Rp 118.750. "Harga segitu bukan masalah. Daripada harus ganti komponen," promosi Salim berapi-api.

Cairan kedua Turbo Moto. Produk ini juga disebut engine conditioner. Produk ini mengandung partikel khusus yang memberikan lapisan pada permukaan logam yang bergesekan. "Jadi, berfungsi untuk meningkatkan kualitas oli yang katanya sebagai pelumas tapi masih menyebabkan keausan pada mesin yang bergesekan," cerita pria asal Pekanbaru, Riau ini. Harganya hanya Rp 15 ribu saja.

Sedangkan yang ketiga adalah Anticarbon. Dimasukkan ke dalam mesin sebagai engine flush. Jadi dilakukan sebelum oli yang lama dikuras. Kemudian mesin dihidupkan baru deh oli dibuang. "Harga cuma Rp 15 ribu," kata pria yang bisa dihubungi di (021) 55966217.

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment