Sunday, April 17, 2011

Rossi Mulai Pudar

Foto: Pembalap legendaris MotoGP Mick Doohan/Getty Images

SIDNEY -
Pembalap legendaris MotoGP Michael Doohan memberikan komentarnya seputar penurunan performa yang dialami Valentino Rossi, belakangan ini. Menurut juara dunia lima kali tersebut, era kejayaan The Doctor sudah mulai pudar.

Doohan menilai, pembalap anyar Ducati itu bakal menemui kesulitan berarti untuk bisa kembali merajai ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Pembalap Italia yang telah 12 tahun merasakan manisnya berada di puncak kesuksesan tersebut dinilainya telah melewati masa keemasannya.

“Dia merupakan pembalap yang hebat dan tak ada kata lain yang tepat untuk menggambarkan kehebatannya,” ungkap Doohan memuji kualitas Rossi yang telah memenangi tujuh gelar MotoGP plus dua mahkota juara saat masih 500cc.

“Tapi, menurut saya musim ini akan sulit baginya. Saya rasa, di semua olahraga, anda punya waktu maksimal 10 tahun untuk merasakan puncak karir. Dia (Rossi) sudah 12 tahun di puncak, jadi dia pastinya tidak akan lagi dapat kemudahan, apalagi setelah dia meraih sukses sebanyak itu,” sambungnya.

“Saya tidak mengatakan karir Rossi sudah habis. Tapi ini bukan lagi perjalanan menuruni bukit, saya pikir dia di bagian bawah lereng,” tutup mantan pembalap Honda yang mengakhiri karir pada 1999.

Lebih lanjut, Doohan menilai bila persaingan MotoGP musim ini akan didominasi para pembalap muda. Sejumlah kandidat calon juara pun disebutnya seperti duo Repsol Honda Dani Pedrosa dan kompatriotnya Casey Stoner dan juga juara dunia, Jorge Lorenzo bersama Yamaha Racing.

Penampilan ketiga pembalap di sepanjang musim ini juga bisa dibilang cukup menjanjikan. Dari dua seri yang telah dilakoni, ketiganya kerap terlibat pertarungan sengit di lini depan. Sementara Rossi, pembalap veteran 32 tahun ini hanya mampu finis ketujuh di balapan pertama dan kelima pada seri kedua di Jerez.

http://sports.okezone.com/read/2011/04/12/38/445090/rossi-mulai-pudar

No comments:

Post a Comment