Monday, April 18, 2011

Xenia ‘04 Pekanbaru: TEKNOLOGI 4WS, AIRSUS & HIDROLIC DOOR

Totalitas custom dilakoni oleh Yoyo terhadap mobil sejuta umat, Daihatsu Xenia kelahiran 2004 ini. “Konsepnya sih elegan tapi harus tetap ekstrem dan bikin decak kagum,” tuturnya. Untuk itu, Yoyo menggandeng Harpit unutk permak kaki dan bodinya sesuai dengan selera warga Gajah Mada Pekanbaru ini.

Kalo sepintas melihat Xenia ini bakal kelewatan detail indahnya. Paling ketara, udah jadi Xenia two doors pertama di Indonesia !. Sepasang pintu belakang hilang berganti kaca lebar one piece.

Handle pintu juga sudah hilang, so kalo mau masuk mobil mesti pake remote. Menunjang konsep 2 pintu, sunroof yang dipasang juga model panoramik roof yang selebar atap. Begitu pula dengan bemper depan belakang juga dibikin custom tapi tetap pada konsep elegan sehingga ditambah dengan bilah billet ala mobil amrik di airdam dan grill.

Sepasang headlamp projector terpasang menggusur headlamp standar. Side skirt dan wide body-pun membuat Xenia jadi lebih padat berisi. “Velg DAD Garson 20 inchi dibungkus ban Accelera 225/35-20 jadi mantap melesak ke dalam spatbor yang telah digembungkan secara naturl.

“Suspensi pake Airlift jadi tingkat ketinggiannya dapat diatur semau kita,” tunjuk Yoyo yang juga mengaplikasikan sistem gerak empat roda untuk steeringnya alias 4WS (4 Wheel Steering) agar mudah bermanuver tanpa harus mengalami radius putar yang lebar.

Bodi buritan yang menggunakan stop lamp milik Toyota Wish ini tak lagi standar, pintu bagasi telah dilas mati sehingga membukanya harus seperti laci yang keluar mundur dan di dalamnya ada sofa serta perangkat entertainment khas motor konsep elegan.

Masuk ke dalam kabin, mulai tengah hingga buritan bak ruang karaoke lengkap dengan LCD layar datar LG 42 inchi yang dipasang di atas boks audio speaker dan ada juga minibar di sisi kanan dan kiri.

“Kalo jenuh karaokean bisa juga main game atau lihat film,” bilang pria asli Riau yang mengandalkan head unit Alpine dan bermuara pada speaker dan tweeter Fox. Bagian bawah lantai ini dilapis dengan kayu parkit membuat kabin jadi lebih elegan.

Untuk bagian depan, mayoritas masih bawaan Xenia hanya panel dashboard didaulat untuk menyuguhkan eleganitas sehingga diperlukan pelapisan motif kayu dengan cara hydro printing. Kedua jok depan dibungkus ulang dengan bahan Mbtech kombinasi antara warna hitam, putih dan hitam kilap.

“Terakhir, aseso Garson dan DAD menyesaki interior mulai dari spion dalam, pedal set, tuas persneling, dashboard mat hingga gantungan kunci,” tutup Yoyo.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com_content&view=article&id=907:xenia-04-pekanbaru-teknologi

No comments:

Post a Comment