Thursday, April 21, 2011

Yamaha Fino & Honda Scoopy, Hasil Modifikasi Thailand

Tak hanya motor-motor baru ataupun motor konsep, ternyata dalam ajang Bangkok International Motor Show 2011 lalu banyak juga motor konsep yang berbasis motor modifikasi. Tim Motorplus Online, kebetulan sempat menjepret dua motor hasil modifikasi para modifikator Bangkok.

Honda Scoopy, Retro Yang Sporty

Buat pemilik Honda Scoopy di Indonesia setidaknya konsep yang ditawarkan Scoopy modif dari BIMS ini bisa jadi acuan. Konsepnya mengusung model bolt-on. Tak banyak ubahan yang dilakukan. Apalagi sampai potong rangka!

Misalnya decal alias striping yang cukup berkesan mural bercampur graviti. Sebuah mata yang timbul dari potongan gulungan kabel berdimaeter besar. Desain seperti ini, cukup marak di aliran modifikasi Thailand. Khususnya, Bangkok.

Yang membuat skubek ini terkesan lebih sporty, karena aplikasi dua cakram di haluan. Disc berukuran standar tapi aplikasi merek variasi dengan ring berwarna anodize. Sepasang sok depan yang tabungnya bergaya upside down tambah kesan racing. Karena sok model seperti ini juga banyak dipakai motor sport ber-cc besar.

Makin lebih sangar ketika mata ini beralih ke sisi buritan. Honda Scoopy-i ini terkesan mengadopsi lengan ayun di sisi roda kanan. Bagai stabilzer roda dan engine CVT, part dari Nui Racing Project ini menambah kesan roda belakang lebih kekar. Apalagi didukung sok belakang merek Combiz yang adopsi tabung gas. Tongkrongan pun makin sporty.

Yamaha Fino, Buat Yang Suka Singel

Tampilan klasiknya tidak membuat segala sesuatu menjadi biasa. Malah Yamaha Fino dominasi kelir cokelat glitter ini terlihat lebih istimewa. Kesan klasik berpadu futuristik membuatnya jadi lirikan pengunjung BIMS 2011.

Kesan teklonogi tinggi dipamerkan lewat pemakaian konsep lengan ayun single alias tunggal di bagian haluan roda. Seolah, bagian depan itu tidak ubahnya bagian belakang motor bergenre retro ini.

Pemakaian lengan ayun tunggal di bagian depan, juga sudah didukung sok YSS. Ketika dipakai di jalan berkontur tak rata, arm pun akan naik-turun diikuti gerakan sok yang berasal dari negeri yang sama alias Thailand. Empuk!

Makin menarik, pemilihan kelir warna yang dihiasi pemakaian nomor 1 di bodi samping kanan-kiri. Ditambah corak bendera finish, tentu mencuatkan kesan lebih racing look. Kesan futuristik lainnya juga diberikan dari aplikasi setang model jepit atau biasa dikenal setang robocop.

Ban belakang Avon ukuran 130/70-12 belakang dan 120/70-12 (depan) membuat skubek yang cenderung semok ini makin tampil memukau! Tidak sedikit pengunjung menyukai tampilan Fino ini.

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment