Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Monday, June 20, 2011

Gas Gas TX Randonne, Berdarah Trial Bike Untuk Harian


Nama pabrikan sepeda motor khusus trial, Gas Gas sudah tidak asing lagi. Motor-motor cungkring buatannya punya nama dikancah kompetisi trial dunia. Sayangnya motor trial tidak didesain untuk berkendara jauh.

Dibuat sangat minimalis untuk menaklukan medan super ekstreem. Misalnya dibuat tanpa jok, sang joki harus terus berdiri agar terus sigap. Motor Trial juga tanpa perangkat lalu lintas.

Tapi tenang, untuk orang yang suka menghadapi tantangan bersama motor trial tapi tetap mau jalan jauh, Gas Gas sudah menyiapkan satu model yang akan mengakomodir dua kebutuhan tersebut. Yaitu Gas Gas TX Randonne.


Ciri paling utama adalah pada penambahan jok yang bisa di bongkar-pasang sesuai kebutuhan. Kalau mau dipakai adventure tinggal pasang. Waktu ingin main-main meloncati batu atau rintangan lainnya, silahkan di copot untuk memudahkan manuver.

Gas Gas TX Randonne juga punya tanki yang lebih besar. Kapasitasnya mencapai 4 liter, padahal motor trial pada umumnya hanya 2,5 liter saja. 4 liter cukup untuk jalan jauh? Tentunya iya, karena mesin yang dipakai adalah 4 tak dengan kapasitas mesin hanya 123,3cc. Mesin yang punya lima percepatan dan masih pakai karburator ini diyakini hemat bahan bakar.



Asiknya semua perangkat lalu lintas sudah tersedia. Mulai dari head lamp, stop lamp hingga sein lengkap! Kaki-kakinya juga tetap khas motor trial pakai lingkar roda 21 inci di depan dan 18 di belakang. Keduanya dibekali ban dengan diameter luar hampir sama tingginya.

Hanya satu kekurangannya, motor ini punya bobot tak seringan trial sesungguhnya. Trial bike Gas Gas TXT Pro misalnya, bobotnya cuma 65 kilogram. Sedang Gas Gas TX Randonne ini beratnya mencapai 86 kilogram.

Tak apalah, yang penting bisa dipakai adventure atau turing.
 
sumber

No comments:

Post a Comment