Thursday, April 28, 2011

Hayden Suka Karakteristik Estoril

Foto: Nicky Hayden mengaku menyukai karakteristik sirkuit Estoril, Portugal (Getty Images)
Foto: Nicky Hayden mengaku menyukai karakteristik sirkuit Estoril, Portugal (Getty Images)

ESTORIL
– Senada dengan Valentino Rossi yang berharap balapan di Estoril nanti berlangsung lancar, pembalap Ducati, Nicky Hayden juga mengusung harapan tinggi bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan dengan trek kering. Hayden memang dalam kepercayaan diri tinggi jelang GP Portugal akhir pekan nanti berkaca dari hasil bagus yang ditorehkannya dalam seri kedua di Jerez.

Kini setelah rehat selama tiga pekan karena ditundanya GP Jepang, Hayden berseru sudah tidak sabar untuk kembali beradu cepat dengan para kompetitiornya di atas lintasan. Hayden menyebut karakteristik Estoril memacu adrenalinenya lebih tinggi dengan tikungan dan beberapa bagian trek yang menantang.

“Kami telah tiga pekan beristirahat sebelum ke Portugal. Nampaknya ini waktu yang lama. Jadi saya tidak sabar segera kembali ke tim,” ujar The Kentucky Kid sebagaimana dikutip Fullnoise, Kamis (28/4/2011) “Estoril memiliki beberapa tempat sempit yang cukup ketat. Tapi saya akan mengatakan itu bagian favorit saya, terutama tikungan cepat dan langsung lurus,” seru Hayden menjelaskan secuil tipikal Estoril.

“Sebenarnya, kami berada di musim gugur tapi akhir pekan hingga balapan nanti berlangsung basah hingga perlombaan nanti. Semoga saja ini sedikit berbeda tahun ini, karena akan sangat bagus mendapatkan waktu balapan kering juga,” harap juara dunia 2006 itu cuaca akan bersahabat di Estoril.

Dijelaskannya pula hingga saat ini timnya terus bekerja keras selama sesi latihan dan terus mencari settingan yang tepat untuk mendapatkan hasil yang ditargetkan di akhir balapan. “Tim telah bekerja keras. Saya menatap ke depan dalam sesi tes hari Senin setalah balapan. Saya tidak bisa menunggu untuk kembali ke trek dan kembali ke atas motor. Semoga kami bisa ke sana dan mendapatkan hasil yang baik,” tukas Hayden.

Tidak mau ketinggalan, manajer Ducati, Vittoriano Guareschi pun berharap tim pabrikan asal Italia bisa menorehkan catatan impressif di sirkuit sepanjang 4,182 km. “Kami akan kembali ke trek setelah beristirahat panjang. Untuk saat ini, ramalan cuaca tidak baik, tapi kami akan terus memantau karen kondisi di sana bisa berubah cepat. Kami berhasil naik podium pada balapan terkahir (di Jerez) dan kami berharap hasil ini akan membantu dia menemukan perasaan seperti tahun lalu ketika ia melawati banyak bagus.”
 
sumber,http://sports.okezone.com/read/2011/04/28/38/450807/hayden-suka-karakteristik-estoril

No comments:

Post a Comment