Wednesday, April 27, 2011

Gaya Sporty Elegan White BMW E46

Datang jauh-jauh dari Cirebon memang jadi perjuangan tersendiri klub mobil Exquisite. Lika-liku jalan Cirebon menuju Bandung yang biasanya ditempuh selama 3 jam harus rela diperlambat hingga 5 jam karena tongkrongan suspensi yang sudah dimodifikasi. Pada kesempatan Autoblackthrough Bandung inilah mereka coba tampilkan 3 mobil yaitu dua Honda Civic dan 1 BMW. Dari ketiganya mereka lantas menjagokan si Putih BMW E64 untuk membawa pulang beberapa trophy sebagai wujud kebanggaan.

Sang empunya, Antonius Tanimo memang ingin sesuatu yang berbeda pada mobil yang diklaim sebagai seri facelift BMW sedan 325i lansiran tahun 2002. "Konsep dasar yang saya terapkan pada mobil ini ialah bergaya sporty elegan dengan modifikasi dari BMW coupe M3 Vorsteiner," kata Anton begitu ia akrab disapa. Gaya Vorsteiner sendiri diambil dari referensi website dengan sedikit kastemisasi pada beberapa bagiannya.

Tampang depan dilengkapi ubahan bumper kastem M-Technik versi II berikut sisipan fog light ala BMW 330i. Disamping itu terdapat pula tambahan lip depan Arqray, bumper belakang kastem ala M3 dan pelebaran kubah roda gaya wide body rancangan Jona. Kap mesin sendiri menerapkan gaya M3 power dome, side skirt M-Tech, kaca spion serat karbon dan aplikasi lampu utama memakai model angel eye.

Sebagai penopang, sektor kaki-kaki memang mendapat sorotan tajam. Modifikasi yang diterapkan Anton menganut pengaplikasian air suspension Air Runner. Pelengkap gayanya diasuplah velg Agio ring 20 inchi yang memang limited edition dan hanya satu-satunya di Indonesia. Pelapis velg dipasanglah ban performa tinggi keluaran Toyo T1R membalut depan 235/30/ZR20 dan belakang memakai ban Continental CSC II 285/25/ZR20.
http://www.blackxperience.com

No comments:

Post a Comment