Thursday, April 28, 2011

Yamaha TY-S 250, Prototype Trial Harian


Di tahun 70an, Yamaha pernah meluncurkan motor trial versi harian, namanya Yamaha TY250. Trial ini beda dengan trail, didesain untuk olah raga halang rintang dengan sepeda motor.

Nah, baru-baru ini Yamaha Jepang memperkenalkan sebuah prototype dengan konsep yang sama. Diberi nama Yamaha TY-S 250, motor ini punya desain bodi mirip pendahulunya.

Perhatikan bentuk tanki mungilnya dipadu jok landai dibuat serupa TY250. Makin diperkuat dengan paduan warna putih dan kuning, makin mirip aja.


Bedanya, TY-S 250 tampil lebih modern dan menggunakan basic Yamaha Tricker 250. Motor ini menggunakan sasisnya turbular dengan dimensi yang cukup jangkung. Sedang mesinnya serupa dengan Tricker 250, XT250X Supermoto dan Serow 250.

Satu silinder 250cc. Mesin SOHC nya memiliki dua klep dan sudah mengusung injeksi bahan bakar. Sedang transmisinya sama-sama 5 kecepatan dengan konfigurasi 1-N-2-3-4-5.


Seperti di laporkan mr-bike, motor ini masih dalam tahap perkenalan pada public. Belum ada kepastian apakah nantinya akan di jual masal atau tidak. Mungkin masuk Indonesia gak ya?
 
(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment