Thursday, April 28, 2011

Honda Luncurkan Blade di Malaysia, Pakai Nama Wave Dash


Negara tetangga, Malaysia akhirnya ikutan meluncurkan Honda Blade di negaranya. Di Malaysia Honda Blade telah resmi menggunakan nama Wave Dash dan baru saja dilaunching.

Bebek berdarah sporty ini sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia sejak tahun 2009 silam. Tak heran bila akhirnya secara desain tak ada yang berbeda, begitu juga dengan spesifikasi mesinnya. Tetap mengsusung mesin 110cc SOHC 2 klep.

Perbedaan hanya pada motif striping yang dipakai. Selain itu, di Malaysia, Honda Wave Dash ini hadir dalam dua pilihan varian RS dan RS-R. RS hanya pakai kick starter, sedang RS-R dilengkapi electric starter. Varian RS-R juga tampil lebih sporty dengan pelek berwarna gold.

Uniknya, Boon Siew Honda, ATPM Honda di Malaysia menggunakan tag line "Kekasih Gelapku" untuk bebek barunya. Mungkin Honda menginginkan, kesan misterius untuk menggambarkan performa Wave Dash.

Seperti dilaporkan Paultan, Wave Dash RS dijual dengan harga 4.998 RM atau setara Rp 14,4 juta. Sedangkan RS-R dilepas 5.268 RM atau sekitar Rp 15,2 jutaan. Dan baru akan tersedia diseluruh jaringan Honda di Malaysia mulai 15 Mei mendatang. 
 

No comments:

Post a Comment