Wednesday, April 27, 2011

Yamaha Byson, Harmonisasi Body Kit

Bagi Lusep Sugiharto, modifikasi Yamaha Byson itu gampang-gampang susah. "Gampang karena bentuknya sudah bagus tapi juga jadi susah karena takut kalau dimodif malah lebih jelek dari standar," ungkapnya langsung dari Cirebon, Jawa Barat.
Modifikator yang mengibarkan bender IQ Motor dari komplek Ruko CBC, Blok F1, Cirebon ini menggunakan fiberglass sebagai material dasar pembuatan bodi kit. Bisa dipastikan, hampir seluruh bagian bodi dapat sentuhan.

Misalnya tangki. "Bentuknya sih masih mengikuti desain awal Byson, tapi bagian kondom dibuat ulang dengan memberikan aksen kisi lubang udara," kata pria berkacamata ini.

Memang hasil akhir dari bodywork ini didesain untuk membuat Byson yang tampil baru lebih sporty dan moderen. "Karena itu desain bodi kit yang ditempelkan sekarang juga mengacu ke model masa depan dan tetap dalam koridor MEFRIK," terang pria yang baru buka bengkel di Cirebon setelah lama di Jakarta.

Kreasi lainnya adalah dalam pembuatan cover headlamp. "Dibuat seolah lampu utama itu menjadi kepala robot. Sedikit terinspirasi dari Transformers," tegasnya.

Dengan warna merah yang sudah dicampur silver pada bagian ini. Juga ditunjang desain yang pas, pendapatnya tadi bisa diterima.

Bukan hanya itu, buritan juga sudah didesain ulang. "Bagian samping dibikin lebih kokoh dengan konsep jok yang bisa single dan juga double," tambah Lusep sambil bilang kalau mau boncengan, penutup jok belakang tadi bisa dilepas dengan gampang.

Langkah terakhir supaya konsep awal tadi berhasil diwujudkan, tentunya pemilihan kelir yang pas. "Saya enggak mau repot. Pokoknya kombinasi sederhana antara merah, hitam dan silver," tegas Lusep bersemangat.
 
 

No comments:

Post a Comment