Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner

Thursday, April 28, 2011

Kawasaki Ninja 250 Naik Tahta

Mengubah tampilan standar motor kesayangan acap kali dilakukan, tujuannya tentu untuk menyesuaikan dengan selera motor yang diidam-idamkan. Seperti yang dilakukan Burhan Dwi Yuliarto yang mengubah tampilan standar Kawasaki Ninja 250 lansiran 2009 miliknya hingga naik tahta. Pria yang berprofesi sebagai pilot Lion Air tersebut akhirnya menunjuk Baru Motor Sport (BMS) sebagai eksekutor modifikasi. Ariawan Wijaya sebagai punggawa BMS langsung meracik "Si Biru" dengan mengandalkan limbah moge sebagai menu utamanya.

BMS mengubah seluruh eksterior Ninja dengan kepunyaan Kawasaki ZX-6. Alasannya si empunya ingin menguatkan citra Kawasaki pada motornya. Oleh karena itu seluruh komponen seperti bodi, shock, swingarm hingga velg kepunyaan Kawasaki ZX-6. "Yang punya memang bener-bener pingin Kawasaki mainded." ujar pria yang akrab disapa Ari tersebut. "Dia gak mau motornya Kawasaki tapi masih ada embel-embel merek motor lain. Jadi branded-nya full kawasaki." tambahnya.

Dalam hal pemasangan dibeberapa komponen, BMS tidak banyak menemui kendala hanya saja sedikit kesulitan dalam pengaplikasian kaki-kaki. Menurutnya, posisi monoshock Kawasaki tidak ditengah sehingga pemasan monoshock ditempatkan agak disebelah kiri dan sebelah kanan untuk jalur knalpot. BMS menyodori paket ZX-6 lantaran Ninja 250 memiliki karakter yang hampir sama dengan Kawasaki 400cc. Menurutnya Kawasaki 400cc telah "downgrade" menjadi 250cc.

"Kelas 400cc khan lebih dekat dengan 600cc, jadi posisi riding harusnya lebih nyaman ketimbang pakai yang 1000cc keatas." ujar builder yang segera menjadi ayah ini. Setelah mengalami ubahan dibeberapa lini "Si Biru" masih nyaman untuk diajak mengarungi jalan meski kondisi sangat padat seperti jalan raya di Jakarta. "Reboundnya masih enak. bobotnya memang bertambah, tapi setelah laju masih seperti motor standarlah." jelasnya singkat. Hal tersebut terbukti dengan masih lincahnya Si Biru ketika diajak bermanuver seperti yang terlihat di video.
 
sumber,http://www.blackxperience.com/index.php?page=rides-detail&brid=19

No comments:

Post a Comment