Thursday, April 28, 2011

Yamaha MIO ’07 Pandaan: EKSPERIMEN THOLE

Thole Concept mungkin nama baru di telinga dunia modifikasi, namun setelah ditilik dibaliknya ada nama Subur dari kota Pandaan pasti langsung kenal betul gimana hasil pengerjaan modifnya yang selalu inovatif dengan finishing yang prima.
Yamaha MIO ’07 Pandaan: EKSPERIMEN THOLE


















Di besutan Yamaha Mio keluaran 2007 milik Sofi Panjul ini, dia mulai bereksperimen beda dari gaya racing look yang kini makin mewabah. neo

TRANSFER BODI
Memang trend transfer bodi di tahun 2010 ini makin panas saja, nggak cuma  besutan funky, style racing look juga kena dampaknya. Macam di bodi-bodi milik Sofi, batok setang atasnya dipakai milik Honda Beat yang dicoak sisi bawahnya, kesannya makin merunduk dengan setang yang ikut dipotong dan ditekuk. Ekor belakang juga digantikan separuh bodi milik Satria Fu yang lebih ramping dan mengerucut.

RANGKA BOLONG
Bagian sasis memang kebanyakan cenderung hanya dicat dengan kelir cerah, buat Subur mesti beda. Sisi ini dibuatnya berlubang-lubang dengan mata bor besar. Kesannya ingin dibuat seringan mungkin, bahkan bibir pelek Rossi ikut dilubangi.

SUSPENSI
Sisi bawah nggak kalah seru, tabung sok depannya dicustom dari tabung standart. Modelnya ditambah daging dengan bahan besi yang dibubut. Bagian bawah dibuat kotak sedang atas diukir lagi dengan bentuk ulir sepintas mirip tabung USD. Buat belakang monosok YSS milik Satria dibuatnya rebah, dudukan dipakai sasis yang diubah makin ke bawah.

INOVASI CAKRAM
Piringan cakram belakang nggak lagi ditempatkan di dalam rumah CVT, namun ikut rumah gardan luar. So rumah CVT mesti dipotong separuh agar makin menonjolkan kesan bersih dan ringan, apalagi tromol belakang ini diambil milik tromol depan sepeda yang ukurannya lebih kecil. Trend pasang cakram diluar ini idenya emang dari negeri Thailand.

sumber,http://www.ototrend.com

No comments:

Post a Comment