Thursday, April 28, 2011

Rossi Berharap Estoril Cerah

Pembalap andalan Ducati, Valentino Rossi mengumbar optimismenya bisa menutup balapan dengan manis di Sirkuit Estoril, Portugal akhir pekan nanti. Terlebih, ia telah tiga pekan beristirahat setelah ditundanya GP Jepang karena bencana alam. Rossi pun mengaku fit menghadapi pertarungan di atas lintasan seraya berharap balapan di Estoril berjalan cerah.
 
Foto: Valentino Rossi berharap balapan di Estoril nanti berlangsung cerah (Getty Images)

Dalam dua seri yang telah digelar, Rossi belum bisa naik podium. Bahkan, di seri kedua di Jerez lalu, The Doctor sempat mengalami insiden dengan Casey Stoner yang membuatnya hanya finis di urutan ke lima. Sedangkan, nasib baik sedikit memihak rekan satu timnya, Nicky Hayden yang berhasil mengakhiri balapan di peringkat ke tiga.

“Dengan penundaan GP Jepang, kami sudah tiga pekan tanpa balapan. Jadi saya bisa beristirahat untuk sementara waktu setelah melakukan test (Ducati) GP 12 di Jerez. Meskpiun, saya juga terus berlatih untuk membantu memulihkan kondisi fisik saya,” kata Rossi di Fullnoise.

Dan jelang balapan di Portugal yang dihelat pada 1 Mei 2011 nanti, VR46 menyebut Estoril sebagai salah satu seri yang dinantinya. “Sekarang kami pergi ke Estoril sebuah trek yang cukup menyenangkan. Kami akan terus meningkatkan settingan GP 11 pada sesi ujicoba hari Senin. Kondisi cuaca sering tidak terduga di Estoril karena daerah ini sangat berangin dan dekat dengan laut yang membuat cuaca bervariasi terutama di musim semi,” jelas Rossi.

Rider berjuluk The Doctor itupun berharap balapan nanti tidak diganggu hujan agar timnya mempunyai banyak waktu di atas lintasan. Apalagi, baik dirinya dan tim masih harus mencari settingan tepat untuk meningkatkan kecepatan.

”Kami telah melihat di Jerez, bahwa kami mampu kompetitif di trek basah. Namun kami berharap matahari berada di Portugal sehingga kami memeliki sebagian waktu besar di trek karena kami masih harus memahami dan mensetting motor dengan tujuan agar lebih cepat dan baik di trek kering pada waktunya untuk fase yang paling kuat dari musim ini, ketika kami memiliki enam balapan dalam delapan pekan yang dimulai pada Juni,” urainya mengakhiri
 
sumber,http://sports.okezone.com/read/2011/04/28/38/450779/rossi-berharap-estoril-cerah

No comments:

Post a Comment