Thursday, April 28, 2011

Yamaha Vixion '08 Pontianak: FICTION GRAPHIC

Buat para penggila streetfighter kelas middleweight alias menengah, Yamaha Vixion adalah satu pilihan jitu buat pendongkrak imej. 
 
Yamaha Vixion '08 Pontianak: FICTION GRAPHIC

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Tak hanya itu, Vixion pun gampang diajak modif ria karena basisnya memang cukup dinamis. Kala ditandem dengan aliran airbrush grafis pun, jadinya kian ciamik.
Konsep streetfighter dengan tambahan brush grafis ini diminati oleh Ferdy Yusmin, yang berkolaborasi dengan bengkel YZ Customized Pontianak. Petarung jalanan kelas menengah ini pun diberi bodi custom baru yang lebih asyik. Tetapi, tetap memperlihatkan gaya Vixion yang kompak, terlihat dari desain tangki khas Vixion.

Buritan, dipermak ulang dengan desain yang melancip. "Konsepnya single seater, tetapi bisa juga dibuat tandem," bilangnya.
Rangka nggak dirombak total,  karena Deltabox Vixion sangat rigid dan kokoh menopang mesin tegak 150cc buatan Yamaha. Biar lebih match, bagian bawahnya ditambah undercowl agak panjang sehingga tidak terkesan melompong.

"Spatbor depan juga kita pasang model baru, karena nantinya dicat brush grafis," jujur Ferdy, yang mengaplikasikan kedok Supra X125 yang dicustom.

Part kaki, Ferdy menggabungkan roda-roda kekar, terlihat dari pemakaian pelek palang dengan cakram diameter besar dari TZM. Roda belakangpun tetap dipasang cakram buatan Nissin. Sementara, suspensi tetap konvensional dengan tambahan swingarm custom buatan YZ.

Finishing luar, diberikan grafis dengan dasaran kuning tua. Pemakaian warna tidak terlalu banyak, karena grafisnya memang dibuat minimalis. Pastinya, oplosan warna diambil dari merek cat Blinken, termasuk untuk kombinasi clear dan hardenernya.
 
sumber, http://www.ototrend.com

No comments:

Post a Comment