Friday, April 15, 2011

Burung Saline Penakluk "Les Tripelettes de Bonnville"



Sepeda motor konsep ini dirancang oleh desainer Charles- Edouard Berche, Ugo Spagnolo, Adrien Fuinesl, Frederic Dobbelstein, dan Jean-Phillipe Paries dari ISD di Valenciennes, Perancis. Mereka menamakan karyanya itu Saline Bird yang dibikin untuk mengukir rekor kecepatan "Les Tripelettes de Bonneville".

Keunikan kendaraan roda dua ini tak cuma dari segi bentuk dengan sadel mirip sepeda balap dipadu sokbreker tunggal di bawah sadel. Motor ini digerakkan oleh mesin bertekanan udara yang disuplai dari tiga unit tangki berkapasitas 27 liter.

Posisi tangki cukup unik. Dua unit sejajar dengan sadel, sedangkan satunya lagi berada di bawah kedua tangki dengan posisi menukik. Kerangka untuk meletakkan tangki udara terbuat dari bahan serat karbon. Panel-panel bodi diganti dengan bahan kulit.

Trus, pengendara ketika membesut, posisinya dibentuk seperti orang lagi bermain ski. Tujuannya, mengurangi hambatan angin. Uniknya, kalau ingin dibawa ke jalan raya, setangnya bisa diganti.Ada satu yang tidak diungkapkan para penciptanya. Berapa tenaga burung Saline ini.

http://otomotif.kompas.com/read/2011/04/15/1802178/Burung.Saline.Penakluk.quot.Les.Tripelettes.de.Bonnville.quot.

No comments:

Post a Comment