Friday, April 15, 2011

Jambore Suzuki Motor Club di Dua Kota

Jambore Suzuki Motor Club di Dua Kota

Sedikit berbeda dengan jambore nasional pertama yang dilakuan club motor Suzuki se Indonesia di pelataran candi Perambanan Jogyakarta, namun jambore kali ini dibagi perwilayah.

Untuk rider Suzuki yang berada di wilayah barat Indonesia seperti Jawa Barat dan Sumatera, merapatkan barisan di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta dari tanggal 26 – 27 Maret 2011. Sementara untuk rider Suzuki dari wilayah timur Indonesia, berkumpul di GOR Ken Arok, Malang, Jawa TImur.

“Acara ini sengaja dibagi perwilayah untuk memudahkan rider Suzuki menjangkau lokasi Jambore. Kalau diadakan di satu tempat seperti di Jakarta, rasanya terlalu jauh bagi rider dari wilayah timur seperti Papua, Kalimantan, Makassar dan beberapa kota lain,” ujar Setiawan Surya, Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales.

“Jambore 2011 juga menjadi jambore terbesar kedua setelah 2008 di kawasan Candi Prambanan, Jogyakarta. Melalui jamboree ini, kami ingin merangkul semua klub Suzuki karena mereka merupakan para konsumen loyal,” tambahnya.

Di Jakarta sendiri, Jambore ke dua berlangsung sangat meriah dalam balutan semangat brotherhood yang tinggi sesama rider Suzuki. Mereka barbaur menjadi satu sehingga tak adalagi siapa dia siapa mereka, yang ada hanya kami, Rider Suzuki.

Kendati para rider Suzuki ini datang dari jauh dan bahkan hingga menempuh empat hari perjalanan, namun, tak terbesit resa lelah di wajah mereka. Terlebih saat acara berlangsung pada pukul 20.00 wib dan musik rock era 80 – 90 an dibawakan sebuah group musik, mereka ikut bergoyang dan berteriak mengikuti teriakan sang vokalis.

“Saya kira jamboree Suzuki ini akan menjadi agenda tahunan dan Suzuki bisa menyelenggarakan Jambore yang lebih besar di masa depan,” tandas Setiawan.

No comments:

Post a Comment