Saturday, April 23, 2011

Kastemisasi Civic 2000 Bergaya Balap Minimalis

Menilik tongkrongan luarnya, kesan rapi yang dikeluarkan lewat aura mobil ini memang sangat luar biasa. Kelir hitam metalik nan mengkilap nampak pas berpadu dengan usungan tema balap minimalisnya. Tak salah jika kehadiran sang Civic lansiran tahun 2000 ini nampak begitu "eye catchy" dan mempesona.













Tidak seperti kebanyakan modifikasi bergaya balap lainnya, aplikasi modif mobil yang satu ini terkesan begitu simpel dan sederhana. Ubahan eksterior hanya terlihat pada bumper depan custom berikut tambahan lip spoiler serta 2 buah fog lamp-nya. Sisanya ialah tambahan sayap belakang serta aplikasi velg racing warna emas ring 17 inchi keluaran Volk Racing Gramlight Pros.

Menopang kenyamanan serta kestabilan selama berkendara, mobil ini memasok perangkat apik coilover pengontrol tanah yang biasa disebut Ground Control coilovers. Ditunjang shock mumpuni keluaran KYB membuat akselerasi berkendara dari dalam kabin makin terasa mudah bahkan saat ngebut sekalipun.

Diteruskan ke dalam kabin, beberapa ubahan bertema balap nampak dominan menghiasi interior mobil ini. Aplikasinya seperti penggunaan jok racing merah keluaran Recaro, sabuk pengaman balap Takata MPH340R, serta beberapa indikator dari APexi AVCR, Autometer, dan Apexi turbo timer. Walau masih mengusung mesin standard 1.6-liter SOHC, 4 silinder 16-valves, tambahan beberapa parts balap seperti trim turbo T3/T04e serta intercooler Spearco mampu membuat laju mobil yang satu ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

(mot/source : autoblackthrough.com)

No comments:

Post a Comment