Saturday, April 23, 2011

Persaingan Ketat di Antara Kontes Modifikasi Mobil

Banyak event otomotif yang senantiasa memberikan variatif hiburan serta kompetisi yang diberikan didalam setiap pelaksanaannya. Pagelaran kontes modifikasi mobil yang terus menjamur membuat Accelera Auto Contest belum lama ini baru saja digelar di kawasan JI EXPO-Hall D1 tepatnya di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran. Acara digelar selama tiga hari sejak pembukaan Jumat hingga Sabtu (20-23/11). Tepat satu minggu berikutnya Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2010 akan diselenggarakan di JCC Hall-A, Jakarta.

Ragam modifikasi senatiasa menjadi pemandangan menarik yang ditawarkan oleh setiap modifikator dan peserta dengan model perubahan yang cukup beragam, mulai dari modifikasi bergaya sport, elegan dan terlihat hanya beberapa mobil yang mengusung gaya ekstrim. Salah satu peserta, Robin, owner dari Honda Civic berjubah kuning menyatakan, "Baru kali ini membuat mobil modifikasi dengan harapan mampu ikut serta dalam setiap kegiatan kontes yang ada. Sebagai bentuk uji coba pertunjukkan, saya memanfaatkan Accelera untuk mempelajari suasana kompetisi. Karena tujuan sebenarnya saya mau ikutan Final Battle ABT seperti teman-teman saya yang lain," ujarnya.

Persaingan ketat tentu terjadi diantara para modifikator dan peserta, pasalnya kontes modifikasi mobil yang digelar oleh Djarum Black dalam tajuk Final Battle Autoblackthrough (ABT) 2010 menuntut perubahan yang memang tidak main-main karena sebagai patokan dalam tren modifikasi di Indonesia. Sehingga mengharuskan para peserta kontes dari event Accelera yang sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam Final Battle ABT 2010 haruslah bermanuver modifikasi jika tak ingin kalah bersaing dengan peserta lain.

Faktor lain yang juga berpengaruh yakni kian banyaknya jumlah peserta Final Battle ABT yang siap bertanding tahun ini. Sampai dengan saat ini telah terdaftar 150 peserta, sudah pasti memiliki tren serta mode modifikasi yang tak sama antar peserta terutama dari beberapa kota lain yang ada di Indonesia. Sehingga diperlukan kejelian dalam merubah tampilan mobil agar menjadi yang terbaik.

Suasana kompetisi yang kental dalam Final Battle Autoblackthrough 2010 ditunjukkan melalui uji kemampuan performa dapur pacu di atas mesin Dyno Attraction yang merupakan salah satu keunggulan dan syarat penilaian bagi peserta kontes yang akan bersaing meraih gelar The Champion of ABT 2010. Jadi dalam hal ini Final Battle ABT 2010 tidak hanya mengedepankan modifikasi semata, namun sisi fungsional dari sebuah kendaraan tetap dikedepankan. Untuk berada dalam posisi teratas di Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2010 bukanlah suatu hal mudah. Selain faktor persaingan dari lima kota sebelumnya ditambah dengan Jakarta menjadikan kompetisi ketat diantara para peserta kontes yang senantiasa mewarnai perjalanan event Autoblackthrough sepanjang tahun 2010.

http://www.blackxperience.com/index.php?page=autonews-detail&anid=1317

No comments:

Post a Comment