Friday, April 15, 2011

Piaggio Serius Garap Pasar Asia

Piaggio Serius Garap Pasar Asia

Pasar motor di Asia rupanya mampu menggoda para pabrikan motor asal negara Eropa. Terbukti, pabrikan motor asal Italia yang terkenal melaui skuter Vespa nya, Piaggio, terlihat semakin serius menggembangkan bisnisnya di Asia.

Bahkan, Piaggio menargetkan pendapatan mencapai angka 1 miliar euro atau sekitar Rp 12,3 triliun. Untuk mewujudkan ambisinya, Piaggio pun dikabarkan siap mengucurkan dana hingga Rp 1.85 triliun.

Dana tersebut akan dikucurkan mulai tahun ini hingga tahun 2015 mendatang.

Seperti dikabarkan Motorcyclenews, salah satu langkah Piaggio untuk meraih target itu dengan meningkatkan kapasitas produksi dan memperluas pabrik di Vietnam. Tak tanggung-tanggung, peningkatan kapasitasnya mencapai tiga kali lipat, dari 100.000 unit menjadi 300.000 unit pertahunnya.

Di wilayah ini, Piaggio pun merencanakan akan mendirikan pabrik mesin baru berkapasitas 250.000 unit pertahun dan pusat riset dan pengembangan mesin baru yang lebih ramah lingkungan.

Piaggio mengungkapkan, bahwa keberhasilan dari investasi mereka di Vietnam sangat luar biasa dan kini tengah bergerak ke tahap kedua strategi pengembangan produk mereka. Dikabarkan, penghasilan bersih di tahun 2010 mencapai 133.2 juta Euro. Angka ini melonjak dari dari pendapatannya tahun 2008 lalu yang hanya 45.2 juta Euro.

Roberto Colaninno, Chairman dan Chief Executive Officer Piaggio Group mengungkapkan, “Saat ini merupakan waktu yang penting bagi grup. Kami memperkuat pondasi agar menjadi salah satu pemain utama Italia di Asia,” paparnya.

Lantas apakah Indonesia akan menjadi salah-satu Negara yang menjadi target investasi nya.? Semoga saja.

http://gilamotor.com/2011/04/piaggio-serius-garap-pasar-asia/

No comments:

Post a Comment