Friday, April 15, 2011

Yamaha Jupiter Z '05 – Sragen: CEPER WAJIB FUNKY

Lama tak terjun lagi di arena kontes, Andi Osaka yang kini membawa bendera And Modified Sragen bersama Rudy Hartono yang tergabun dalam otomania Moe-Sick's alias Motor Resick Sragen pun berikan kejutan dengan membangun Yamaha Jupiter Z ceper dengan tema funky non transfer body.

"Dari dulu aku demen dengan gaya funky yang identik dengan kesan elegant," tutur sang pemilik motor yang biasa disapa C-tres ini. "Ditambah dengan kaki-kaki ceper maka jadi lebih mantap lagi," bangga doi.

Konsep kaki-kaki ceper didapatnya dnegan memotong as sokbeker depan yang bottomnya memilih produk variasi Posh. Mengimbangi kaki depan, konfigurasi monosok Jupiter MX di kaki belakang tinggal sesuaikan dudukan atasnya agar buritan lebih selaras cepernya. Dobel cakram depan dan single cakram belakang diperkuat oleh produk Brembo.

Menyesuaikan seperti kodratnya motor citarasa funky, doi jejalkan berbagai perangkat aseso pada centerbone dan stang kemudi. Oil cooler Koso dan steering dump Laytona cukup mantap mengisi kekosongan pada centerbone.

Demikian pula pada sektor stang kemudi yang disesaki dengan dua biji gaugemeter dan sebiji tachometer variasi. Unsur elegant safety riding tak lupa ditonjolkan dengan pemasangan sepasang spion variasi berlapis krom.

"Pokoknya semua part logam juga wajib alu lapis krom agar sempurna aura elegantnya, terutama pada kaki," tutup pemakai pelek palang tapak lebar Sprint ini. Untuk sentuhan akhirnya doi laburkan cat duotone putih kuning dari Spies Hecker.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com

No comments:

Post a Comment