Wednesday, April 20, 2011

Caberg Ego, Helm Dengan Ventilasi Super Gede


Rasa gerah saat naik motor memang sudah diantisipasi oleh pabrikan helm dengan membuat ventilasi. Tapi tak sedikit yang merasa tetap gerah. Untungnya Caberg, produsen helm asal Italia menawarkan ventilasi yang jauh lebih besar.

Helm berjuluk Caberg Ego ini memiliki ventilasi sangat besar di bagian atas untuk menyalurkan udara segar. Lubang ini tembus hingga ke bagian dalam busa helm tersebut.

Tentunya kulit kepala jadi lebih dingin dan tidak lembab. Tapi jika sedang hujan, ventilasi seperti sunroof ini tentu bisa ditutup supaya air tak masuk ke dalam helm, kepala pun tetap kering.

Secara bentuk pun terlihat modis dengan grafis dinamis. Selain itu fitur seperti double visor dan busa yang bisa dilepas agar mudah dibersihkan menjadi pelengkap. Menurut situs resminya, Caberg Ego memiliki 10 pilihan warna dan motif dengan 6 opsi ukuran mulai dari XS hingga XXL.

Tapi yang jadi pertanyaan, apakah helm dengan lubang sebesar itu apakah mampu melindungi ketika terjadi kecelakaan ya? Bisa iya bisa tidak. Helm berjuluk Caberg Ego ini sebenarnya sudah lulus standar keselamatan di Eropa.

Tapi sayangnya tidak lulus homologasi untuk digunakan di Amerika dan Kanada. Ups...

(motorplus_online.com)

No comments:

Post a Comment