Wednesday, April 13, 2011

Haslam : Saya Hengkang ke BMW Untuk Menang!


Dalam 3 musim terakhir termasuk musim 2011, Leon Haslam adalah salah satu pembalap World Superbike (WSBK) yang tiap tahun bernaung di bawah tim berbeda. Tahun 2009 ia bersama Stiggy Racing, 2010 ia bernaung di bawah Alstare Suzuki dan tahun 2011 Haslam berkiprah di tim pabrikan BMW.

Banyak kelebihan dan kekurangan yang dirasakannya pada tiap tim. Namun untuk tim BMW, Haslam tidak ingin menurunkan targetnya. Pembalap asal Inggris itu pun tetap menargetkan titel juara dunia untuk musim 2011, kendati performa motornya belum mampu menyaingi tim Althea Ducati dan Yamaha Factory Racing di WSBK.

“Saya hengkang ke tim BMW untuk menang tahun ini. Memang kendalanya agak sulit karena saya berada dalam suasana baru dan tim baru. Tapi saya optimis dengan performa motor yang semakin membaik. Saat ini BMW memang masih mencari setting yang pas, karena potensi untuk menang memang sangat besar. Sekali kami bisa meraih kemenangan, maka kami akan bertarung untuk meraih target menang di akhir musim,” papar Haslam.

Di seri perdana WSBK Australia, Haslam mampu finis di podium 3 para race pertama dan finis di posisi 5 pada race kedua. Sementara WSBK Eropa di Inggris, Haslam finis di posisi 4 untuk kedua sesi balap. Hasil ini tentunya cukup menjanjikan, dan masih memungkinkan untuk meraih hasil lebih bagus lagi di seri-seri berikutnya.

(otosport.co.id)

No comments:

Post a Comment