Saturday, April 16, 2011

Megelli 250R Bakal Dijual di Jepang, Harga Rp 41 Jutaan


Megelli 250R tidak hanya agresif di pasar Eropa, Australia hingga di Indonesia. Tapi, motor yang desainnya asal Inggris ini juga akan segera melebarkan sayapnya ke negara raksasa industri sepeda motor, Jepang!

Uniknya, untuk masuk ke pasar Jepang tidak ada spesifikasi yang berbeda dengan versi Indonesia. "Speknya sama persis kok," ungkap Apong Arfiansyah, general manager sales & marketing PT Minerva Motor Indonesia (MMI), ATPM Megelli di Indonesia.


Sasisnya tetap mengandalkan baja turbullar dengan suspensi monoshock di belakang. Desain bodinya pun sama persis. Bahkan kelengkapannya seperti panel indikator dan speedometer juga tetap pakai Koso buatan Taiwan.

Mesinnya tetap 249,5cc dengan diameter piston 77mm dan stroke 53,6mm. Konstruksi kepala silindernya SOHC empat klep dan sudah dilengkapi dengan pendingin air.

Tapi di Jepang, Megelli 250R ini dijual lebih mahal ketimbang di Indonesia. Rencananya bakal dilepas 399.000 Yen atau sekitar Rp 41 jutaan dan dipastikan akan resmi dijual pada tahun 2011 ini.

sumber,(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment