Saturday, April 16, 2011

46 Geber Motor Superbike: JAJAL KEKUATAN BAHU

Sudah lebih dari 75 hari sejak kali pertama dioperasi bahu, namun waktu ini tak cukup bagi Valentino Rossi untuk memulihkan kondisi fisik secepatnya. Rupanya, proses pemulihan bahunya tidak secepat yang diharapkan. Dengan uji coba yang sangat terbatas, tidak cukup bagi #46 untuk mendapatkan penyesuaian motor sekaligus memaksimalkan fisik.

Karena itulah, The Doctor nyempatin turun ke sirkuit, sekaligus mencoba kekuatan bahunya. Ini buat persiapan test perdana di Sepang Malaysia awal Februari.

Tentu saja, karena masih ada larangan uji coba, Vale tidak menggunakan motor Ducati Desmosedici, tetapi menggeber Ducati 1198 Superbike. Dilakukan di sirkuit Misano. Uji coba sendiri ini dikomando manajer tim Vittoariano Guareschi dan beberapa mekani Ducati.

Hadir juga dua mekanik intinya, Matteo Flamigni dan Gabriele Conti. "Langsung kembali ke lintasan bisa mengetahui bagaimana kondisi tubuh saya, yang jelas bagian bahu masih terasa sakit," bilang Rossi.

Toh, keluhan Rossi ini makin terasa terutama motor direm keras, bagian depan bahu tempat tendon dioperasi sudah stabil, namun seluruh bahu masih sakit dan kurang kekuatan. Untung banget, soal endurance, fisik Rossi sudah ideal.

"Saya harap fisik bisa meningkat sedikit lagi. Yang jelas, saya masih berusaha mencari riding position yang tepat," ujarnya.

Masih belum sembuhnya kondisi bahu Rossi bisa jadi problem bagi Ducati, karena #46 dipastikan tidak akan tampil fit 100% saat uji coba di Sepang. Untungnya, masih ada waktu panjang antara uji coba Sepang dan uji coba terakhir di Qatar. Apapun input Rossi saat test Sepang nanti, bakal positif bagi tim riset dan engineer Ducati untuk menyempurnakan motor 2011.

sumber,http://www.ototrend.com/index

No comments:

Post a Comment