Saturday, April 16, 2011

RossiMoto Moto2, Siap Pasok Motor Paket Lengkap


Italia - Regulasi yang dibuat dan diputuskan oleh FIM dan DORNA memang sudah fix, namun para pengembang yang mengikuti tender untuk kelas Moto2 masih terus melakukan pengembangan. Bahkan diantara mereka masih menawarkan paket terbaik motor untuk konsumsi tim-tim yang menginginkan paket motor yang lebih kencang.

Pierro Rossi, seorang perancang motor pun ikutan masuk ke kelas Moto2 musim ini. Rossi memamerkan motor prototype buatannya di Motor Bike Expo Show 2011, Verona. Project yang diberi nama "RossiMoto Moto2" ini, kedepannya memang akan dibuat berdasarkan spesifikasi DORNA dan setting yang diinginkan klien-kliennya.


Rossi menyatakan bahwa perawatan motor ini dibuat sesederhana mungkin dan dengan biaya yang minim. Ini untuk mengurangi pembengkakan biaya bagi tim-tim Moto2, yang akan dibatasi mulai musim 2011 mendatang.

Selain itu, basis motor pengembangannya sudah dipakai oleh tim WRM dalam ajang balapan lokal Italia, yaitu Italian CIV Championship. Yup, sambil menunggu harga pasti yang akan dikeluarkan Rossi, kita tunggu vendor lain yang akan menjadi pemasok motor dan pengembang mesin balap senggol kelas dunia ini musim 2011.

(otosport.otomotifnet.com)

No comments:

Post a Comment