Saturday, April 23, 2011

Lebih Banyak Foto Yamaha YZF R15 Terbaru! Bakal Masuk Indonesia?


Bulan Januari 2011 yang lalu, motorplus-online.com sempat mempublikasikan foto Yamaha YZF R15 terbaru. Tapi saat itu hanya satu foto, kini foto motor yang menggunakan mesin V-Ixion ini ada beberapa tambahan dari posisi yang berbeda.

Motor yang foto-fotonya didapat dari MCN, Inggris ini rencananya akan akan menggantikan versi Yamaha YZF R15 yang terdahulu. Versi sebelumnya yang dijual di India dan beberapa negara lain di dunia, bentuknya persis Yamaha V-Ixion hanya saja sudah menggunakan fairing..

Tapi versi terbaru dari Yamaha YZF R15 ini terlihat sangat berbeda. Semua desain bodinya benar-benar baru. Fairingnya yang lebar dan memiliki beberapa potongan cover bodi yang saling tumpang tindih terlihat miri Yamaha R1.

Dari tanki hingga buntut sudah benar-benar hilang nuansa Yamaha Vixion-nya. Bentuk spatbor belakangnya yang juga dibuat menyerupai Yamaha R1 sekaligus menjadi dudukan lampu sein. Tampak sporty seperti moge.


Pelek dan ban berukuran jauh lebih lebar dari V-Ixion membuatnya terlihat gagah. Disk brake depan-belakang juga sudah menjadi perangkat standar.

Sedang mesin, bila dilihat dari engine covernya masih serupa dengan V-Ixion. 4 tak SOHC, 4-valve. Kapasitas mesinnya 149,8 cc dengan power maksimal 17 dk di 8.500 rpm. Tapi bedanya Yamaha YZF R15 sudah dilengkapi dengan transmisi 6 kecepatan.

Gosipnya, Yamaha di Indonesia sedang menyiapkan motor sport baru yang sudah dilengkali fairing. Ini kah model yang akan mengaspal di tanah air? Kita tunggu saja!

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment