Tuesday, April 19, 2011

Sirkuit Indianapolis dan Laguna Seca, Adakah Yang Bakal Didepak?


Setelah kontrak kerjasama secara resmi diumumkan Dorna Motorsport sebagai penyelenggara MotoGP dengan pihak pengelola dan pengembang Circuit of the America, membuat banyak anggapan tentang 2 sirkuit lainnya di Amerika. Banyak yang menyangsikan keberlangsungan MotoGP di kedua sirkuit tersebut yaitu Indianapolis Motor Speedway (IMS) dan Laguna Seca.

Namun pengelola IMS dan Laguna Seca sepertinya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Mereka bahkan menilai jika memang tambahan seri di dataran Amerika bisa menambah besarnya animo penonton MotoGP nantinya, mengapa tidak?

“Kami sangat senang dengan adanya tambahan seri MotoGP di Amerika nantinya. Setidaknya ini akan menambah besarnya animo penonton MotoGP di Amerika. Namun kami juga akan berupaya keras agar MotoGP di IMS jadi lebih besar nantinya seiring bertambahnya jumlah seri di Amerika,” jelas Jeff Belskus Presiden dan CEO IMS.

Tidak jauh berbeda dengan harapan yang dilontarkan oleh Belskus, Gill Campbell selaku CEO dan general manager sirkuit Laguna Seca, menegaskan bahwa bertambahnya jumlah penonton di MotoGP Amerika pastinya akan berdampak pada perkembangan ekonomi di negara tersebut.

Circuit of the America yang rencananya bakal selesai dibangun pada pertengahan tahun 2012, akan langsung menggelar Formula 1 di tahun yang sama. Kemudian tahun 2013 baru akan mulai menggelar event MotoGP.

Walaupun sempat terpikirkan bakal ada salah satu diantara IMS atau Laguna Seca yang terdepak karena adanya lokasi perhelatan MotoGP yang baru, namun sepertinya itu tidak akan terjadi. kita tunggu saja nanti bagaimana hasilnya.

(otosport.co.id)

No comments:

Post a Comment