Wednesday, April 13, 2011

Brembo dan Sabelt Kembangkan Tali Pengikat Helm Otomatis


Wow, ternyata pabrikan perangkat pengereman, Brembo juga memproduksi helm untuk bikers! Ada dua tipe helm, yang full face di beri nama B-Tech dan yang open face, B-Jet. Keduanya dibekali fitur Automatic Fit Belt (AFB). Apaan tuh?

AFB ini unik karena pemakainya enggak perlu repot-repot mengencangkan tali pengikat. Cara pakainya pun unik, pertama harus tekan tombol kecil di sisi samping untuk merenggangkan tali dan agar kepala bisa masuk.

Setelah helm terpasang di kepala, tekan kembali tombol kecil tadi. Maka tali akan secara otomatis mengencangkan ikatannya. Tapi tenang, enggak akan tercekik kok, Brembo sudah merancang sebuah sensor untuk menentukan ukuran yang paling ideal.


Tali pengikatnya pun dibuat elastis dan berbahan lembut. Sehingga tetap nyaman dan tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit pemakainya.

Helm yang dibuat oleh Brembo dan pabrikan helm Newmax ini melibatkan Sabelt anak perusahaan Brembo yang khusus membuat seat belt pada mobil. Sabelt lah yang mengembangkan perangkat AFB ini.

Selain itu, fitur khusus untuk tipe open face dilengkapi juga dengan IDI Phone, Bluetooth Integrated System. Bisa digunakan untuk menerima telepon hingga mendengarkan musik dari MP3 player.8


Menariknya, engsel visor atau kaca helm didesain seperti disk brake lengkap dengan kaliper berwarna merah khas Brembo.

Kedua helm ini ditawarkan dengan berbagai ukuran mulai danri XS hingga XL. Kesemuannya dijual di Eropa dengan beberapa pilihan warna seperti merah, silver dan hitam.

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment