Wednesday, April 20, 2011

Briptu Norman Kamaru, Dilirik Jadi Bintang Iklan Motor India



Ketenaran Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob dari Polda Gorontalo, beberapa minggu terakhir ini memutar kehidupan sang Brigadir Satu dari Kesatuan Brimob berubah 360 derajat. Dia beken lewat lipsync lagu India, Chaiyya Chaiyya, yang beredar di YouTube. Dalam seminggu berada di Jakarta, wajahnya sudah wara-wiri di beberapa stasiun TV. Dari pagi hingga malam, di hampir semua acara pasti wajah jenaka dan bersabat anggota Brimob itu nongol.

Pria yang baru setahun jadi anggota kepolisian ini punya banyak fans berat. Nggak hanya orang dewasa, anak-anak, baik laki maupun perempuan menyukai gayanya menyanyikan lagu India.

Berkat kepiawaiannya menyanyikan lagu India itu, putra bungsu pasangan Idrus Kamaru dan Halimah Martinus ini banyak mendapat apresiasi dari masyarakat. Selain wajahnya sering nongol di TV, berbagai hadiah sebagai wujud apresiasi kreativitasnya diterima berbagai pihak. Baik berbentuk materi maupun beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (UBK).

Hadiah materi yang sudah diterima di antaranya, 2 unit motor. Satu Jupiter-Z dari UBK, satu lagi dari Ilham Bintang, pengusaha media infotainment. Norman juga langsung diangkat menjadi Duta Seni dan Budaya Polri.

Norman mengaku senang mendapat kenang-kenangan motor. "Terima kasih untuk hadiah yang sudah diberikan untuk saya. Semoga semua hadiah ini bermanfaat. Motor ini nantinya akan digunakan sebagai kendaraan operasionalnya di Gorontalo. Amien," ujarnya sumringah walau tampak lelah beraktivitas.

Dengan hadiah dua motor ini, kini Norman sudah punya tiga motor. "Satu motor yang sudah biasa dipakai untuk dinas di Gorontalo adalah Yamaha bebek," timpal AKBP Anang Sumpena, Kasat Brimob Polda Gorontalo atasan Briptu Norman yang setia mendampingi Norman selama roadshow di Jakarta.

Norman yang populer dengan gaya tarian India juga dilirik pabrikan motor asal India yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah TVS. Kabarnya TVS sedang 'memburu' Norman untuk dipakai kegiatan promosi yang mendukung penjualan.

"Sedang dipertimbangkan. Tapi kalau sebagai brand ambasador, sepertinya nggak mungkin. Soalnya Briptu Norma terikat dengan lembaga kepolisian," beber Nurlida Fatmikasari, Corporate Communication, PT TVS Motor Indonesia yang akrab dipanggil Mieke.

(motorplus-online.com)

No comments:

Post a Comment