Wednesday, April 13, 2011

Loeb Ogah Dukung Ogier Jadi Juara Dunia


Sebastian Loeb kembali menegaskan kepada rekan setimnya bahwa ia tidak akan sedikit pun memberikan kemenangan kepada Sebastian Ogier kendati ia hanya butuh 2 poin saja dalam 1 seri. Komentar Loeb ini mengindikasikan bahwa tidak akan ada team order di kubu tim Citroen Total hingga akhir musim nanti.

Loeb bahkan dengan bangga menyebutkan bahwa ia akan bertarung untuk merebut gelar juara dunianya yang ke-8 di ajang WRC musim 2011. Baca Blog Oto-Trendz.

“Kami akan bertarung tanpa adanya team order hingga akhir musim nanti, sembari membawa keuntungan bagi tim kami. Jika ia memiliki 50 poin lebih banyak pada 2 seri terakhir maka saya akan mendukungnya. Namun jika ia hanya membutuhkan 2 poin di seri terakhir, jawabannya adalah tidak,” jelas Loeb.

Loeb juga mengakui bahwa memang akan sulit jika mereka berada dalam 1 tim, namun dengan tidak diberlakukannya team order semuanya akan berjalan biasa saja. Namun yang penting keduanya tidak saling menjatuhkan untuk meraih poin terbanyak akhir musim nanti.

“Pastinya akan sangat mudah jika kami berada dalam satu tim. Kita lihat insiden di seri Meksiko (3-6/3) lalu. Ogier tidak dapat melanjutkan lomba dan otomatis saya meraih kemenangan. Dalam tim, ini adalah kerugian yang cukup besar. Namun jika kami berbeda tim, kondisi ini akan terasa biasa saja,” pungkas Loeb.

(otosport.co.id)

No comments:

Post a Comment