Wednesday, April 20, 2011

MENGKREATIFI STOP LAMP SABIT

Trend modif gaya sport atau bebek custom European style biasanya acap mengusung desain tail body runcing minimalis. Nggak jarang diantaranya menggunakan stop lamp mini dari eks. Honda Grand Impresa berpenampang sabit.

Ada ide brilian dari Purwanto, Sinar Motor Batu yang bikin eksperimen memaksimalkan unjuk kerjanya dengan melengkapinya dengan lampu seins (gbr.1). Penasaran? Simak nih proses pembuatannya.

Yang dibutuhkan Purwanto hanya lampu LED bekas lampu mainan anak berkapasitas voltase 12 Volt (gbr.2). “Bisa dicari di di toko-toko elektronik dengan harga Rp.500 aja,” bilangnya.

Lalu untuk pembuatan instalasinya, cukup siapkan solder dan lem kaca (gbr.3). Setelah siap, langsung saja lubangi kedua sisi pojok kanan dan kiri reflektor lampu menggunakan solder (gbr.4).

Langsung saja masukkan lampu mini ke dalam lubang dan perkuat posisinya dengan lem kaca (gbr.5). Mengingat ruang lampu sabit tergolong sempit, pemasangan lampu seins harus diikuti dengan penambahan sekat pembatas, tujuannya agar sinarnya nggak bercampur dengan sinar lampu rem.

Bahannya bisa dari mika atau plat besi yang dilapisi almu foil untuk juga memaksimalkan pencahayaan (gbr.6). So Met mencoba.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com_content&view=article&id=985:mengkreatifi-stop-lamp-sabit

No comments:

Post a Comment