Friday, April 15, 2011

Supermoto Tiga Habitat [plus 72 Foto]

40 Dorsoduro 1200 ABS 460x306 Aprilia Dorsoduro 1200: Supermoto Tiga Habitat [plus 72 Foto]

Bila Anda sedang jatuh cinta pada supermoto, namun bingung memilih merek mana yang paling hot, mungkin Aprilia Dorsoduro 1200 terbaru (2011) bisa dipetimbangkan. Menurut pabrikan Italia ini Dorsoduro merupakan sepeda motor cocktail yang meleburkan kekuatan, kelincahan dan presisi.

Dengan tiga kekuatan tersebut, Dorsoduro digadang serasi untuk biker yang sedang mencari kesenangan. Melalui mesin 1200cc V-twin, Dorsoduro mampu melepaskan tenaga 130hp pada 8.700rpm dan torsi 115 Nm pada 7.200rpm.

Dorsoduro terbilang motor canggih. Untuk bermain pada kondisi hujan, touring, atau sport para biker cukup menekan tombol. Dengan begitu, motor berbasis teknologi Ride by Wire ini bisa beradaptasi secara sempurna.

Ketika mode “sport” secara ekstrim Anda bisa mengontrol performa mesin sesuka hati. Sementara pada mode “Touring” dia akan menurunkan energi mesin, sehingga lebih lebut dan nyaman. Adapun ketika kondisi “Hujan” tenaga maksimum akan dikunci pada 100 hp untuk kemantapan cengkraman.

Sebagai pelengkap keselamatan Dorsoduro jga menyuguhkan sistem ABS, lengkap dengan rem cakram bercalliper Brembo. Bahkan sebuah sistem pengendali traksi, Aprilia Traction Control (ATC), ikut disumatkan.

Cara kerja ATC pun terbilang hebat. Bikers bisa menseting dalam 3 pilihan level. Pada Level 1, Dorsoduro mampu memberikan pengalaman riding yang ekstrim, Sedangkan Level 2 memungkinkan penyesuaian di berbagai kondisi lintasan. Adapun Level 3 bisa diterapkan apabila biker melintasi permukaan jalan yang licin.

Nah, bila Anda benar-benar sedang mencari supermoto yang mampu memberikan kesenangan murni, Dorsoduro patut dihitung.

http://www.dapurpacu.com/aprilia-dorsoduro-1200-supermoto-tiga-habitat-plus-72-foto/

No comments:

Post a Comment