Thursday, April 21, 2011

IIMS 2010: RAGAM PILIHAN SEMARAK CITY CAR

Pameran mobil terbesar di Indonesia, IIMS 2010 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran selama seminggu dan akan berakhir tanggal 1 Agustus 2010 ini dihujani produk baru. Lima belas agen tunggal pemegang merek (ATPM) memanfaatkan momen tersebut untuk me-launching kendaraan-kendaraan teranyar mereka.

Even akbar ini diresmikan oleh Wapres RI, Boediono yang didampingi oleh Johny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2010 sekaligus Presdir Toyota Astra Motor.
"Saya yakin, pada 2015 produksi satu juta mobil tercapai. Sekarang, mari bersama-sama menjadikan industri otomotif sebagai pemain andal," ujar Wakil Presiden Boediono.

Di IIMS 2010 kali ini yang jadi ujung tombak dan jadi bintang dari semua ATPM adalah mobil city car. Bila selama ini hanya diisi oleh Honda Jazz, Toyota Yaris, Hyundai Atoz, Hyundai Getz, KIA Picanto, KIA Pride, Suzuki Karimun Estilo, Suzuki SX-4 maka mereka harus bertarung dengan bintang Transformer, Chevrolet Spark dan Ford juga bermain di segmen ini dengan melaunching Ford Fiesta.

PT. Ford Motor Indonesia (FMI): AMERICAN TRENDY

PT Ford Motor Indonesia (FMI) merilis Ford Fiesta yang bisa menjadi saingan kuat bagi Swift GT3. Fiesta dilego dengan harga mulai Rp 167 juta, Rp 177 juta, Rp 187 juta, dan Rp 215 juta. ''Pada hari pertama kami rilis, sudah ada pesanan 500 unit,'' ungkap Davy Tulian, Direktur Pemasaran FIM.

PT. Chevrolet Indonesia: READY FOR TRANSFORMATION

Salah satu bintang film Transfomer 2 : Revenge of the Fallen adalah Spark generasi kedua ini. Dengan desain bodi yang kompak dan bergaris tegas dengan headlamp besar membuatnya jadi mobil yang patut diperhitungkan.

Apalagi saat memasuki interiornya, bersiaplah untuk terkesiap dengan fitur dan model yang futuristik, cocok disebut mobil robot !. Harga yang ditawarkan tak terlampau mahal, cukup setor Rp. 147 juta untuk versi matic dan Rp. 139 juta untuk versi manual.

PT Kia Mobil Indonesia (KMI): FOR COSMOPOLITAN LIFE

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akhirnya membuka selubung Kia Picanto Cosmo. Mobil mungil ini ditawarkan kepada konsumen dengan harga Rp. 116,5 juta untuk tipe manual dan Rp. 132,5 juta untuk yang matik.

Harga ini berarti hanya terpaut Rp. 1,5 juta dibanding Picanto generasi terbaru yang diluncurkan KMI awal tahun ini, yang masing-masing saat itu dilepas dengan harga Rp. 115 juta serta Rp. 131 juta.

Perbedaan ini terlihat dari desain grill model "Tiger Nose" berpadu desain front bumper dengan foglamp dan rear bumper sporty dinamis. Pelek alloy palang lima 14 inci model baru menghias spatbor. Tak ketinggalan di kabin, Kia sudah menjejalkan perangkat audio yang sudah bisa terkoneksi dengan USB dan iPod.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM): MEMANJAKAN CEWEK

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memanjakan kaum hawa dengan edisi khusus cewek, Sirion Femme. Paling mencolok tentu kelir bodi yakni Blossom Pink.

Interior mobil yang dibanderol Rp. 155,2 juta transmisi manual dan Rp. 165,2 transmisi matik ini dijejali ornamen feminim di center console dan door trim, jok juga ada sentuhan wanita. Beberapa peralatan penunjang aktifitas kaum Hawa seperti tissue box & trash bin, seat lifter, seat back pocket yang telah dilengkapi shooping hook, serta package tray.

Untuk konsumen pria, ADM juga menyiapkan satu varian khusus bagi kaum Adam lewat Sirion Drift dengan pilihan kelir Midnight Black Metallic, dan Noble Gray Metallic. Sirion Drift dilepas Rp158,3 juta untuk yang manual, dan Rp168,3 juta untuk yang matik

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS): SWIFT LEBIH SPORTY

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Swift GT3 di IIMS 2010. Hatchback sporty ini dibanderol mulai Rp. 186,5 juta transmisi manual dan Rp. 197,5 juta untuk transmisi matik.

Perubahan dari penampilan Swift GT3 pada bumper depan yang dilengkapi front lip spoiler dan foglamp ditambahi ornamen. Tampilan stylish juga merambah ke bagian belakang dengan tambahan roof spoiler, rear diffuser serta extension muffler.

Tak ketinggalan penggunaan pelek alloy multi spoke juga makin mengentalkan kesan sporty mobil kompak ini. Untuk jeroannya, tak ada yang berbeda dibanding Swift varian lain. Suzuki masih betah menggunakan mesin 1.490 cc DOHC berkode M15A yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 100 PS.

http://www.ototrend.com/index.php?option=com

No comments:

Post a Comment